Inilah Beberapa Sepatu Termahal di Dunia

Inilah Beberapa Sepatu Termahal di Dunia

Daftarmerekdunia.web.id – Alas kaki yang bernama Sepatu memang memiliki kegunaan dasar sebagai alas kaki untuk melindungi kaki dari berbagai benda yang dapat melukai kaki kita. Selain sebagai pelindung kaki, sepatu kini semakin mencuri tren fashion dunia. Sepatu menjadi sebuah tren yang tak kalah menarik seperti pakaian.

Tak main-main, sepatu bisa mencapai harga ratusan juta rupiah karena kini beralih fungsi menjadi sebuah “pride” atau kebanggaan bagi penggunanya. Kepo dengan harga sepatu-sepatu paling mahal di dunia? Ini dia daftar sepatu termahal di dunia.

Testoni Shoes US$38.000 (Rp505.400.000)

Testoni adalah merek sepatu yang diciptakan oleh Amedeo Testoni pada tahun 1929. Heran, kenapa sepatu ini begitu mahal? Ternyata, sepatu ini dibuat dengan teknik Norvegese, alias teknik pembuatan yang berasal dari Norwegia yang menggunakan kulit aligator terbaik di dunia dan sangat tahan lama.

Nike So Cal Air Force 1 Supreme Max – US$50.000 (Rp665.000.000)

Yang membuat sepasang sepatu ini menarik perhatian kita adalah sentuhan neon yang sangat terang. Namun, yang membuatnya begitu mahal adalah karena bagian atas sepatu terbuat dari kulit premium dan bagian bawahnya berisi bahan reflektif 3M.

Berminat memilikinya?

Baca Juga : Beberapa Merek Pakaian Termahal di Dunia

Air Jordan Silver Shoes – US$60.000 (Rp798.000.000)

Sepasang Air Jordan Silver Shoes ini telah menarik perhatian setiap orang sejak diluncurkan pertama kali. Sepasang sepatu ini merupakan karya pahatan tersendiri dengan salutan perak. Yang membuat harganya fantastis adalah sepatu ini ditandatangani oleh Michael Jordan sendiri. Banyak penggemar Michael Jordan ingin memilikinya sejak saat itu dan membuat sepatu ini memiliki harga menembus harga Rp700 juta.

Shoes of Nizam Sikandar Jah – US$60.000 (Rp798.000.000)

Sepasang sepatu elegan ini milik Nizam of Hyderabad, Sikandar Jah, pada abad ke-18. Desainnya sangat halus sehingga benar-benar membuat kita sangat terkesima. Sepatu itu sepenuhnya disulam dengan benang emas dan memiliki banyak berlian, batu miracle, batu zamrud dan banyak batu mahal semacamnya. Sepatu itu kini adalah bagian dari sebuah museum bergengsi di Toronto dan dengan bangga memamerkan warisan dan kemewahan India ke seluruh dunia. Namun suatu ketika sepatu itu dicuri dari museum.

Untunglah sepatu itu ditemukan dan meski sudah mengalami sedikit kerusakan di sana sini, tetap saja harganya selangit.

Kathryn Wilson’s Pumps – US$418.450 (Rp5.565.385.000)

Perancang asal Selandia Baru, Kathryn Wilson menciptakan berbagai karya masif seperti sepatu ini untuk sebuah lelang amal. Sepatu ini memakan waktu 50 jam dalam proses pelelangannya. Sepatu ini memiliki berlian seharga jutaan pound sterling.

Related posts