Mengenal Lebih Dalam Tentang Brand Off-White

Mengenal Lebih Dalam Tentang Brand Off-White

Daftarmerekdunia.web.id – Alih-alih Gucci, Chanel dan Hermes, nama label Off-White mungkin masih terasa asing bagi masyarakat Indonesia. Namun, Off-White telah menjadi favorit beberapa selebriti terkenal, dari Syahrini hingga Agnez Mo. Jadi, apa yang membuat label ini begitu istimewa? Diluncurkan pada 2013, Off-White hadir dengan garis desain perkotaan (streetwear) tetapi dikemas dalam konsep high-end. Itu Virgil Abloh, pendiri dan direktur kreatif Off-White.

Sebelum mendirikan Off-White, Virgil pada 2002 bekerja untuk Kanye West sebagai konsultan kreatif saat usianya 22 tahun. Salah satu karyanya adalah desain sampul album Kanye ‘Watch the Throne’ yang sempat dinominasikan di kategori Best Recording Package Grammy Awards 2012 silam. Ia juga dikenal sebagai DJ.

Virgil mulai berkiprah di dunia mode pada 2009 saat mendapat kesempatan magang bersama Kanye di rumah mode Fendi. Empat tahun kemudian, Virgil memberanikan diri membangun label sendiri bernama Pyrex hingga akhirnya ditutup pada 2013. Sebagai penggantinya, Virgil mendirikan Off-White.

Off-White digagas saat streetwear mulai mendominasi tren fashion secara global. Kala itu, desainer berdarah Ghana ini melihat belum banyak pemain di industri fashion yang mengakomodasi kebutuhan para fashionista kelas atas yang mulai melirik streetwear.

“Banyak yang memandang streetwear itu barang murahan. Misiku adalah menambahkan sentuhan intelektual pada streetwear dan menjadikannya rasional,” kata Virgil seperti dikutip Business of Fashion.

Baca juga : Desainer Off-White Bergabung ke Louis Vuitton

Virgil lantas mengaplikasikan konsepnya ke dalam cutting yang minimalis dengan twist yang bernafas urban, baik untuk koleksi busana wanita maupun pria. Latar belakang Virgil sebagai lulusan teknik sipil juga memberi pengaruh pada desainnya yang sesekali dekonstruktif dan asimetris.

Memberi warna baru di ranah fashion, Off-White lantas berhasil merebut hati para pecinta fashion. Di lingkaran selebriti internasional, ada Beyonce, Bella Hadid dan Rihanna yang memuja koleksi Off-White.

Selebriti Indonesia pun jatuh hati pada label ini. Syahrini pernah terlihat memakai kaus putih polos Off-White seharga US$ 164 atau sekitar Rp 2,5 juta. Sementara itu, sepasang ankle boots Agnes Monica sempat menopang kaki Agnez Mo untuk sebuah pemotretan. Harganya mencapai 912 euro atau sekitar Rp 14,8 juta.

Sukses dengan labelnya, Virgil juga melakukan kolaborasi menarik dengan beberapa merek ternama. Dengan Nike, ia mendesain ulang seri Nike Air Force. Kolaborasinya sekaligus mencakup deretan produk interior bersama IKEA.

Related posts