Rekomendasi Merk AC yang Bagus dan Hemat Listrik

Rekomendasi Merk AC yang Bagus dan Hemat Listrik

Daftarmerekdunia.web.id – Air Conditioner (AC) merupakan alat elektronik yang dipakai untuk mendinginkan ruangan. Jika dahulu AC merupakan barang mewah. Kini, AC telah menjadi barang yang bisa dimiliki oleh semua orang. Karena harganya yang cukup terjangkau, AC bisa kita temukan di mana-mana, mulai dari rumah, minimarket, warung internet, rumah makan, hingga kantor atau tempat usaha kecil.

Sebagai negara dengan iklim tropis, Indonesia tentu mengalami musim panas (kemarau) selama kurang lebih 6 bulan. Nah, di musim panas inilah banyak orang yang memerlukan AC. AC dapat membuat kita merasa lebih nyaman dalam melakukan berbagai macam aktivitas.

Jika Anda ingin membeli atau mengganti AC yang ada di rumah saat ini, cek terlebih dahulu daftar merk AC terbaik berikut ini. Berbagai merk ini dapat Anda jadikan referensi jika ingin membeli perangkat AC terbaik saat ini.

1. Daikin
Ketika membahas soal merk AC yang bagus, Anda pasti tidak akan melewatkan Daikin. Ini adalah merk AC yang sudah cukup lama berada di pasaran Indonesia. Daikin selalu konsisten menyediakan pendingin ruangan untuk hunian, komersil, dan industri. Untuk hunian, Daikin menyediakan AC split dan multiple split (1 mesin untuk 2 unit AC).

Adapun seri terbaik dari Daikin antara lain Urusara 7 (FTXZ), European Designed (FTKJ), Hi-Inverter (FTKV), dan Multi-S. Semua seri terbaru dari AC Daikin sudah dilengkapi dengan teknologi Inverter yang lebih hemat energi. Selain itu, Daikin juga sudah mengadopsi freon R32 yang tidak merusak lapisan ozon.

2. Panasonic
Meskipun tidak berkonsentrasi pada satu jenis alat elektronik saja, Panasonic menyediakan berbagai jenis AC yang lengkap untuk konsumennya. Mulai dari single split, cassette type, ceiling type, sampai dengan floor standing type. Untuk AC hunian yang bisa dipakai di ruangan-ruangan tempat tinggal Anda, hampir semua seri AC Panasonic sudah dibekali teknologi inverter yang hemat energi dan mampu membuat AC lebih cepat dingin.

Dengan menggunakan beberapa seri AC Panasonic, Anda tak perlu lagi membeli air purifier karena Panasonic sudah menyediakan teknologi nanoe-G yang dapat menjernihkan udara dalam ruangan. Sebagai referensi, Anda bisa membeli AC Panasonic seri CS/CU-VU10SKP, CS/CU-XN5SKJ, dan sejumlah tipe lain yang fiturnya bisa disesuaikan dengan pilihan Anda.

3. Gree
Gree adalah vendor pendingin ruangan yang berasal dari negeri tirai bambu. Selama ini, Gree selalu berusaha menyediakan produk AC berkualitas dengan harga yang terjangkau. Meskipun harganya ekonomis, Gree selalu mengedepankan teknologi dan fitur terbaru untuk setiap produknya.

Ada fitur Frozen Power yang mampu mendinginkan ruangan secara 30 persen lebih cepat dari pendingin ruangan lainnya meskipun AC baru dinyalakan. Selain itu, ada juga ECO Friendly yang membuat AC ini jadi lebih hemat energi.

Produk best-seller dari Gree antara lain adalah U-Crown Deluxe Inverter, Low Wat COO Series, Standard WOO Series, dan masih banyak lagi. Gree turut menyediakan kebutuhan AC untuk keperluan komersial.

4. Sharp
Salah satu merk AC yang bagus dan tahan lama adalah AC yang diproduksi oleh Sharp. Sama seperti Panasonic, Sharp memang tidak berkonsentrasi pada satu jenis alat elektronik saja. Selain AC, Sharp juga menjual TV, kulkas, mesin cuci, dan masih banyak lagi. Lantas, apa yang membuat AC Sharp lebih istimewa dibanding merk AC lain?

Semua AC Sharp sudah dilengkapi dengan Plasmacluster untuk menghilangkan virus, jamur, alergen, dan bau di ruangan Anda. Sharp juga mengusung slogan “Sayonara panas!” untuk membuktikan bahwa AC-AC dari Sharp dapat mendinginkan ruangan secara lebih cepat. Pilihlah sendiri AC Sharp dengan fitur dan teknologi yang Anda butuhkan.

5. LG
Bingung memilh AC dari berbagai merk yang ada di Indonesia? Pertimbangkan untuk membeli LG karena merk ini adalah salah satu yang terbaik di pasar Indonesia. Beberapa seri AC LG sudah dibekali dengan Ionizer Sterilization yang dapat mensterilisasi bakteri dan deodorasi hingga 99,9%. Pada seri LG D10SMV panelnya tersembunyi sehingga tampilan AC ini juga lebih cantik.

Fitur lain yang merupakan kebanggaan LG adalah Jet Cool yang dapat mendinginkan ruangan secara lebih cepat. Jika ingin pengaturan suhu yang lebih mudah, AC LG menawarkan fitur Active Energy Control yang dapat mengatur tingkat konsumsi listrik dan kapasitas pendinginan secara efektif. Dengan semua fitur dan teknologi canggih ini, AC LG menjamin konsumsi listrik yang dibutuhkan semua produknya tergolong rendah.

Baca Juga : Beberapa Merk Perhiasan Paling Mewah di Dunia

6. Samsung
Tak banyak produk AC yang diproduksi Samsung. Hanya beberapa seri AC Samsung saja yang terlihat di pasaran. Namun, kualitas AC Samsung memang tidak perlu diragukan lagi. Pendingin ruangan paling mutakhir keluaran Samsung mengusung desain segitiga yang membuat sirkulasi udara dingin lebih cepat dan menyebar secara merata ke seluruh ruangan.

Teknologi Digital Inverter yang menyertai produk AC Samsung mampu menghemat energi dan menjaga suhu ruangan agar tetap dingin tanpa perlu menyala-matikan AC. Di samping itu, semua unit outdoor Samsung dilapisi dengan lapisan anti-korosi yang mencegah mesin cepat karatan atau rapuh karena terpapar panas atau hujan.

7. AUX
AUX adalah merk AC yang bagus, tetapi kurang dikenal di Indonesia. Merk ini menyediakan AC split, floorstanding, portable, dan komersial. Material yang dipakai untuk membuat AC produksi AUX menjamin mesin dalam maupun luarnya akan terhindar dari karat.

Selain itu, dengan fitur Multi Fan Speed maka udara yang dikeluarkan dari AC jadi lebih cepat dingin meskipun Anda baru menyalakan AC tersebut. Semua AC keluaran AUX juga dijamin hemat energi. Beberapa model AC AUX yang cukup laris di pasaran antara lain adalah FO TYPE, DA TYPE, YR TYPE, dan FFR1 TYPE.

Related posts