Samsung Siapkan Monster M31

Samsung Siapkan Monster M31

daftarmerekdunia.web.id Pada kesempatan kali ini kami akan memberikan beberapa artikel yang berkaitan tentang pembahasan mengenai Samsung Siapkan Monster M31. Berikut ini akan kami berikan beberapa ulasan dan pembahasan yang berkaitan mengenai Samsung Siapkan Monster M31

Samsung dilaporkan sedang menyiapkan smartphone lipat, Galaxy Fold 2. Informasi tentang smartphone tersebut juga kerap beredar di internet.Dilansir GSM Arena, Kamis (20/2/2020), berdasarkan informasi baru, Galaxy Fold 2 akan hadir dengan stylus S Pen. Hal ini disampaikan oleh penulis XDA Developers, Max WeinbachMenurut informasi yang didapatkan Weinbach, S Pen tersebut akan memiliki desain berbeda dibandingkan yang ada pada seri Galaxy Note. Selain itu, Galaxy Fold 2 juga disebut memiliki fitur kamera eperti Galaxy S20 Plus yaitu resolusi 12MP, 64MP, 12MP, dan sensor 3D ToF.Desain layar Galaxy Fold 2 dilaporkan memiliki lubang kecil untuk kamera belakang. Namun, ada kemungkinan kamera depan akan berada di bawah layar.

Smartphone tersebut akan melenggang dengan layar berukuran 7,7 inci. Samsung dilaporkan akan merilis Galaxy Fold 2 dengan lima pilihan warna, yaitu biru, silver, emas, pink, dan hitam.Lebih lanjut, sebelumnya Galaxy Fold 2 dilaporkan akan hadir menggunakan chipset Snapdragon 855, bukan 865. Hal ini diperkirakan karena Galaxy Fold 2 telah dikembangkan sebelum Snapdragon 865 diumumkan.Galaxy Fold 2 juga dilaporkan memiliki nomor model SM-F700F. Selain itu, kamera depan smartphone tersebut memiliki resolusi 10MP.Sejauh ini pihak Samsung belum memberikan konfirmasi tentang waktu peluncuran Galaxy Fold 2. Perusahaan pun masih bungkam soal kemampuan smartphone tersebut.Samsung akan mengumumkan Galaxy M31 pada 25 Februari 2020. Menjelang hari pengumumannya, bocoran tentang smartphone tersebut kembali muncul.Dilansir GSM Arena, Kamis (20/2/2020), berdasarkan informasi baru, Samsung Galaxy M31 akan hadir dengan layar Infinity-U Super AMOLED berukuran 6,4 inci. Resolusi layar tersebut 1.080 x 2.340 piksel.Galaxy M31 juga dilengkapi kamera depan 32MP, baterai 6.000mAh dengan pengisian daya 15W. Selain itu, terdapat fitur dual-SIM dan slot kartu microSD.

Spesifikasi lainnya termasuk empat kameraa belakang dengan masing-masing resolusi 64MP f/1.8, 8MP f/2.2, 5MP f/2.2, dan 5MP f/2.4. Smartphone dengan chipset Exynos 9611 ini juga memiliki RAM 6GB dan memori internal 128GB.Samsung Galaxy M31 diprediksi akan meluncur di pasar berbasis OS Android 10 dengan One UI 2.0. Harga jualnya diperkirakan berkisar USD 208 atau setara Rp 2,8 juta. Smartphone ini akan meluncur dengan tiga pilihan warna, hitam, biru, dan merah.Lebih lanjut, Samsung pada pekan lalu merilis flagship terbarunya seri Galaxy S20 di berbagai negara, termasuk Indonesia. Perangkat ini menandai 11 tahun seri Galaxy S hadir, sejak 2010.Alih-alih memberi nama Galaxy S11 yang merupakan kelanjutan dari Galaxy S10, Samsung justru menamai perangkat tersebut dengan Galaxy S20. Hal ini merupakan lompatan yang cukup jauh.Apa alasan Samsung memilih nama Galaxy S20?Head of Product Marketing Mobile Samsung Indonesia, Denny Galant, menjelaskan bahwa perangkat seri Galaxy S20 memiliki banyak lompatan teknologi. Tidak hanya dibandingkan Galaxy S10 dan Galaxy Note 10, tapi juga melampaui teknologi yang dipakai di pasaran saat ini.

Karena banyaknya lompatan teknologi itu, Samsung memilih nama Galaxy S20, yang jaraknya cukup jauh dari Galaxy S10. Lompatan teknologi yang dimaksud Denny, antara lain dalam hal kamera dan prosesor yang digunakan.”Ada lompatan teknologi, baik dari sisi kamera misalnya ada kemampuan zoom 100 kali, perekaman video 8K, prosesor meningkat 15-20 persen, peningkatan GPU, NPU, dan teknologi LPDDR5 yang mampu meningkatkan kecepatan data hingga 30 persen,” kata Denny, saat ditemui di San Francisco, California, Amerika Serikat, Selasa (11/2/2020) waktu setempat.Kemudian, kata Denny, ada peningkatan dari sisi layar. Galaxy S2 menggunakan layar dengan refresh rate 120Hz dengan refresh rate default 60Hz.”Jadi kalau ditanya kelebihannya apa, bisa dikatakan hampir semuanya menabrak batas threshold industri smartphone tahun lalu. Sekaligus ini merupakan inovasi dibandingkan tahun lalu,” kata Denny.

Samsung dilaporkan akan merilis dua varian smartphone layar lipat pada tahun ini. Selain Galaxy Z Flip, produk berikutnya yang akan diumumkan adalah Galaxy Fold 2.

Dilansir GSM Arena, Selasa (18/2/2020), berdasarkan informasi baru, Galaxy Fold 2 akan hadir dengan kamera depan di bawah layar. Hal ini membuat layar Galaxy Fold 2 lebih luas, dan tanpa lubang.Menurut dua orang sumber, Fold 2 akan hadir pada periode kuartal III 2020. Salah satunya mengatakan, smartphone tersebut akan meluncur pada Juli.Galaxy Fold 2 akan memiliki harga jual yang sama dengan pendahulunya. Ukuran layarnya 7,7 inci ketika perangkat tidak sedang dilipat.Sejauh ini belum ada konfirmasi dari pihak Samsung tentang tanggal peluncuran Galaxy Fold 2. Perusahaan sendiri tengah sibuk memasarkan flagship smartphone terbarunya, seri Galaxy S20 bersamaan dengan Galaxy Z Flip.

Lebih lanjut, sebelumnya Galaxy Fold 2 dilaporkan akan hadir menggunakan chipset Snapdragon 855, bukan 865. Hal ini diperkirakan karena Galaxy Fold 2 telah dikembangkan sebelum Snapdragon 865 diumumkan.Galaxy Fold 2 juga dilaporkan memiliki nomor model SM-F700F. Selain itu, kamera depan smartphone tersebut memiliki resolusi 10MP.Sejauh ini pihak Samsung belum memberikan konfirmasi tentang waktu peluncuran Galaxy Fold 2. Perusahaan pun masih bungkam soal kemampuan smartphone tersebut.Samsung memperkenalkan smartphone layar lipat terbarunya, yakni Galaxy Z Flip sebagai kejutan di ajang Galaxy Unpacked 2020 yang berlangsung di San Francisco, California, Amerika Serikat.

Galaxy Z Flip langsung mencuri perhatian dengan riuhnya sorak sorai dari hadirin yang datang ke acara tersebut, saat pertama diperkenalkan.Bagaimana tidak, alih-alih memperkenalkan Galaxy S20 series terlebih dahulu, Samsung malah mengulangi kejutannya di tahun lalu dengan lebih dahulu memperkenalkan Galaxy Z Flip.Berukuran seperti kotak bedak padat, Galaxy Z Flip hadir dalam tiga varian warna, yakni Mirror Black, Mirror Purple, dan Mirror Gold untuk sejumlah pasar.Smartphone layar lipat yang terbuat dari material Ultra Thin Glass (UTG) ini dibanderol dengan harga Rp 21.888.000 di Indonesia dan sudah habis terjual dalam 66 menit pertama masa pre order-nya.Namun sebenarnya, spesifikasi dan desain seperti apa sih yang ditawarkan si kecil ini sampai bisa langsung sold out?

Baca Juga : Microsoft Visual C Plus Yang Jarang Orang Tahu

Galaxy Z Flip sebenarnya bukanlah smartphone untuk semua orang. Ponsel pintar ini mengedepankan desain yang benar-benar inovatif, bisa dilipat, tipis, stylish, dan menunjang penampilan.Meski begitu, Samsung tidak mengorbankan spesifikasi perangkat. Artinya selain sebagai fashion statement, Samsung juga membuat para pengguna Galaxy Z Flip bisa terus produktif dalam hal membuat konten atau kegiatan multitasking lainnya.Galaxy Z Flip sendiri memiliki layar Full HD+ Super Amoled seluas 6,7 inci yang bisa dilipat jadi dua bagian. Begitu dilipat, dimensi Galaxy Z Flip jadi sangat kecil, yakni 73,6 x 87,4 x 17,3mm ditambah engselnya. Bobotnya pun hanya 183 gram saja.Ketika layar sedang dibuka, Galaxy Z Flip menerapkan Flex Mode yang memungkinkan perangkat untuk bisa terbuka seperti laptop, karena disangga oleh bagian engselnya.Flex Mode membuat pengguna bisa selfie tanpa harus menyandarkan perangkat ke benda lain atau memakai tripod kecil.

Ketika dilipat, Galaxy Z Flip menampilan sebuah layar kecil yang bisa dipakai untuk menampilkan notifikasi dan waktu, ditambah dengan menampilkan layar untuk selfie.Kemudian, di samping layar tersebut terdapat dua kamera utama, masing-masing adalah 12MP ultra wide angle (123 derajat) dengan ukuran 1,12 mikron piksel dan aperture f2.2.Satu kamera lainnya adalah 12MP wide-angle (78 derajat) dengan autofokus dual pixel dan OIS. Ukuran pikselnya adalah 1,4 micron piksel serta aperture f1.8.Kemudian, saat layar dibuka, Galaxy Z Flip memiliki sebuah kamera selfie 10MP dengan ukuran piksel 1,22 mikron piksel dan aperture f2.4.Kemampuan layar Galaxy Z Flip dibekali dengan fitur eye care display, memungkinkan untuk mengurangi kelelahan mata dan gangguan tidur tanpa mengorbankan output warna.

Selanjutnya, Galaxy Z Flip telah mengadopsi sistem operasi Android 10.Samsung menyematkan chipset Snapdragon 855 Plus untuk perangkat ini. Sementara untuk RAM tersedia satu opsi yakni 8GB dengan memori internal 256GB.Hal lain yang juga mendukung kinerja perangkat adalah kapasitas baterai 3.300mAh, tak cukup besar untuk smartphone 6,7 inci. Namun, Samsung menambahkan teknologi pengisian daya cepat melalui power cord dan wireless.Galaxy Z Flip juga memiliki dukungan fingerprint scanner yang diletakkan di tombol power bagian samping, sensor gyro, accelerometer, barometer, geomagnetic, proximity, dan hall sensor.